Selamat datang di web Perawatan kulit wajah aura glow original kosmetik bpom halal dan aman

Cara Menggunakan Jahe Untuk Kecantikan Wajah

Dibawah ini pembahasan selengkapnya tentang cara menggunakan jahe untuk kecantikan wajah yang berjerawat dan berminyak untuk teman-teman sekalian. Selain itu manfaat dari jahe secara umum dapat dijadikan bumbu dapur untuk memasak sehari-hari oleh masyarakat indonesia. 

Dengan bentuknya yang unik menyerupai jari manusia, tumbuhan jahe menjadi salah satu dari begitu banyak rempah-rempah yang cukup populer di kalangan masyarakat pada umumnya. Selain manfaatnya yang dapat menghangatkan tubuh ketika diseduh, jahe ternyata juga mempunyai manfaat yang sangat penting bagi kecantikan dan kesehatan perempuan.

Perlu Anda ketahui tumbuhan jahe ini diperkirakan berasal dari daratan Cina Selatan, dan kemudian menyebar luas ke seluruh benua Asia, Eropa, Afrika dan Amerika Latin. Tumbuhan rempah yang satu ini hampir selalu digunakan dalam berbagai jenis masakan oriental, baik masakan yang digoreng, dipanggang, ditumis, maupun dikukus.

Selain sangat bermanfaat bagi kesehatan, tumbuhan ini juga mengandung rasa dan aroma yang menambah lezatmasakan. Jahe dapat juga digunakan untuk membantu menghilangkan bau yang amis dari bahan makanan seperti ikan, daging sapi, udang, dan unggas.

Mengelolah tumbuhan jahe dengan cara di parut mempunyai berbagai manfaat seperti mengatasi masalah kulit, ruam-ruam di kulit, jerawat dan noda-noda hitam diwajah. Untuk mendapatkan keuntungan dan hasil yang maksimal dari jahe dapat Anda kombinasikan dengan bahan-bahan yang lain. Sebagai contohnya, jahe yang sudah diparut dicampur dengan air mawar ataupun madu, baru kemudian dipakai menjadi masker wajah untuk mencerahkan warna kulit Anda.

Namun, Anda juga harus tahu bahwa tidak semua jenis kulit cocok menggunakan masker jahe. Kulit yang sensitif tidak disarankan untuk menggunakan masker jahe, karena tumbuhan jahe ini bersifat “keras”. Jahe mempunyai sifat dapat membuat kulit terbakar, sehingga Anda harus mencobanya terlebih dahulu dalam ukuran kecil sebelum menggunakan jahe sebagai masker.

BagiAnda yang saat ini mencari informasi tentang cara menggunakan jahe untuk kecantikan wajah. Artikel ini akan memberikan informasi yang sangat lengkap untuk Anda. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

1. Manfaat Jahe untuk Jerawat


Bagi Anda yang sedang mengalami jerawatan, obat alami terbaik yang dapat dimanfaatkan adalah jahe. Campurkan parutan jahe dan madu kedalam satu mangkuk, 2 sdm madu, lalu aduk hingga mengental. Oleskan pada wajah yangberjerawat, dan bilaslah setelah 15 menit. Ulangi proses ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

2. Manfaat Jahe untuk Bintik-bintik gelap


Bagi Anda yang bermasalah dengan bintik-bintik gelap pada area wajah dapat memanfaatkan jahe parut dan teh hijau untuk mengatasinya. Campurkanlah jahe parut ke dalam satu cangkir teh hijau, kemudian usapkan perlahan ke kulit wajah yang berbintik hitam. Teh iniberfungsi untuk membuka pori-pori dan meringankan bintik-bintik pada wajah.

3. Memerahkan Warna bibir


Jahe juga bermanfaat untuk mengurangi warna bibir gelap. Caranya yaitu membuat lip balm dari campuran jahe yang sudah diparut dan dadih yang berasal dari susu. Oleskan campuran ini ke bibir sebelum tidur.

4. Memutihkan Ketiak


Jahe juga mempunyai manfaat untuk mencerahkan warna kulit pada ketiak. Oleskanjahe yang sudah diparutpada bagian ketiak, dan pijat perlahan. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilaslah hingga bersih.

5. Penuaan dini


Penting untuk Anda ketahui bahwa Jahe mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat untuk melawan penuaan dini. Kandungan Antioksidan yang ada dalam jahe efektif menghilangkan racun tubuh, memperlancar peredaran darah, memberi nutrisi pada kulit, sebagai penangkal radikal bebas dan membuat kulit menjadi lebih lembut dan halus.

Untuk dapat mengatasi penuaan yang terjadi diusia dini dan membuat kulit menjadi lebih lembut, maka Anda dapat menggunakan jahe sebagai masker. Caranya pun sangat mudah. Pertama, siapkanlah 2 sdm aura glow cream jogja, 2 sendok madu dan 1 sendok teh lemon. Kemudian, dinginkan dalam lemari es. Jika sudah dingin, usapkan pada wajah sampai merata dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.